Breaking

logo

June 23, 2020

Anak Buah Megawati Minta Jokowi Tindaklanjuti Hal Ini

Anak Buah Megawati Minta Jokowi Tindaklanjuti Hal Ini

NUSAWARTA - Keluhan masyarakat tentang mahalnya biaya rapit test covid-19 harus diperhatikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Hal itu disampaikan oleh anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDIP, Rahmad Handoyo.

"Pemerintah harus memikirkan solusi, bagaimana caranya agar rapid test mandiri bisa gratis," katanya kepada wartawan, Selasa (23/6/2020).

Anak buah Megawati Soekarnoputri itu menilai biaya Rp 300 hingga Rp 500 ribu sangatlah membebankan masyarakat untuk melakukan rapid test. Apalagi kata dia, hasil tes tersebut hanya berlaku 3 hari.

Ia sangat menyayangkan kejadian yang menimpa seorang supir truk yang terpaksa menunda pekerjaannya akibat tak sanggup bayar biaya rapid test di Bangka Belitung.

"Kita tahu, hari ini ratusan pengemudi truk yang mengangkut logistik menunda pengiriman barang karena tak mampu bayar biaya rapid test. Para sopir truk yang bekerja untuk kepentingan publik mestinya dibebaskan dari biaya rapid test," katanya.

Kata dia, ada banyak orang yang tertunda rencana dan perjalanannya karena terhalang oleh tingginya biaya rapid test.

"Kejadian-kejadian seperti ini kan membuktikan bahwa biaya rapid test itu terasa membebani. Kondisi ini harusnya jadi perhatian pemerintah," tutupnya. [lwjstc]