Breaking

logo

June 30, 2020

Anies Izinkan Reklamasi Ancol, Bos Survei: Mbak Fahira, Ingat Ini

Anies Izinkan Reklamasi Ancol, Bos Survei: Mbak Fahira, Ingat Ini

NUSAWARTA - Direktur Charta Politica Yunarto Wijaya menyentil nama anggota DPD Fahira Idris. Hal itu berkaitan dengan keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menerbitkan izin pelaksanaan perluasan (reklamasi) di kawasan rekreasi Dunia Fantasi (Dufan) dan kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

"Halo mbak @fahiraidris," tulisnya dalam akun Twitternya, Senin (29/6/2020).

Lanjutnya, ia juga ikut meunggahan sebuah poster yang berisi pernyataan Fahira Idris soal kemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017 lalu.

Dalam poster tersebut, Fahira menyebut Anies-Sandi menang telak atas Ahok dan Djarot lantaran masyarakat Jakarta menolak reklamasi. 

"Kemenangan telak hingga dua digit pada Pilkada kemarin karena mayoritas warga Jakarta menolak reklamasi. Untuk reklamasi, jangan ada kompromi. Warga Jakarta ada di belakang Anies-Sandi. Maju terus. Bersama kita tolak reklamasi," kata Fahira dalam poster tersebut.

"Mereka boleh punya kuasa, wewenang dan uang, tapi selama rakyat bersatu dan katakan 'Tolak Reklamasi,' kekuatan apa pun harus Tunduk," demikian katanya.

Diketahui sebelumnya, Anies mengizinkan PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk melakukan Reklamasi untuk memperluas kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Izin tertuang dalam Keputusan Gubernur Nomor 237/2020. Kepgub izin Reklamasi kawasan Ancol ini merupakan tindaklanjut dari surat permohonan yang diajukan PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk pada 12 Februari 2020 lalu tentang permohonan penerbitan izin pelaksanaan perluasan kawasan.

“Bahwa terhadap permohonan izin pelaksanaan telah disetujui dalam Rapat Pimpinan Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah tanggal 20 Februari 2020,” demikian bunyi kepgub tersebut. [wrte]