Breaking

logo

June 24, 2020

Awal-Awal Covid-19 di Indonesia, Istana: Kita Kaget!

Awal-Awal Covid-19 di Indonesia, Istana: Kita Kaget!

NUSAWARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan bahwa pemerintah sempat kaget saat awal-awal virus corona atau Covid-19 ini ada di Indonesia.

"Itu terasa sekali di awal-awal April ketika kita kaget dengan COVID masuk ke Indonesia, kita tidak punya berbagai peralatan yang diperlukan," katanya dalam webinar 'Peran Aktif Pemerintah Daerah dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI)', Selasa (23/6/2020).

Lanjutnya, ia mengatakan negara harus berebut dengan negara lain untuk memenuhi perlengkapan alat pelindung diri (APD) hingga ventilator.

"Mau beli ke luar negeri itu susah. Berebutan dengan negara lain misalnya ada barang ini APD, ini alat tes, ini itu ternyata berebutan dengan negara-negara besar juga. Katanya Amerika juga pesan, ini pesan, Indonesia pesan," katanya.

"Jadi asal ada dan bersedia kirim ke Indonesia, kita kirim saja. Nggak tanya lagi harganya pada waktu itu karena ingin menyelamatkan bangsanya sendiri-sendiri. Itu pun susah terpenuhi, kita sudah membelinya dengan susah payah, tidak tanya, langsung pesan sedapatnya," ucapnya. [wrte]