DPR Didemo RUU HIP, Pimpinan Dewan Ingatkan Protokol Kesehatan, Kalau Tuntutan Cuma Direspon Begini | NUSAWARTA | Berita Indonesia

Breaking

logo

June 24, 2020

DPR Didemo RUU HIP, Pimpinan Dewan Ingatkan Protokol Kesehatan, Kalau Tuntutan Cuma Direspon Begini

DPR Didemo RUU HIP, Pimpinan Dewan Ingatkan Protokol Kesehatan, Kalau Tuntutan Cuma Direspon Begini

NUSAWARTA - Massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Pancasila (ANAK) NKRI dipastikan akan diterima DPR RI.

Menurut pimpinan DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, pihaknya menghormati aspirasi para demonstran yang mendesak parlemen untuk menghentikan pembahasan RUU HIP.

“Ya kita hormati, hak dari warga negara yang dalam menyampaikan pendapat itu dijamin UU. Oleh karena itu, kami dari DPR akan menerima masukan aspirasi dari kawan-kawan yang berunjuk rasa,” ujar Dasco di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/6).

Dasco mengimbau kepada seluruh demonstran untuk dapat menjaga protokol kesehatan saat menyampaikan aspirasi di depan Gedung DPR RI.

“Cuma kami imbau, yang berunjuk rasa agar protokol Covid-19 diperhatikan, jangan sampai karena protokol Covid tidak dilaksanakan dengan baik, lalu kemudian menimbulkan persoalan baru,” katanya.

“Terhadap pihak aparat keamanan agar menjaga kondisi supaya situasi tetap kondusif,” imbuhnya.

Pihaknya mengaku akan menerima perwakilan dan juga aspirasi para demonstran mengenai RUU HIP yang menjadi polemik di tengah masyarakat.

“Kita akan terima, kan memang kalau RUU itu kita menerima masukan sebanyak-banyaknya dari masyarakat. Apalagi kemudian, masyarakat sudah datang, tentunya kita akan terima aspirasi secara perwakilan tentunya,” tutupnya. [pjst]