Breaking

logo

June 23, 2020

Gak Pake Santuy, Orang Demokrat Hajar Tengku Zul: Maaf Zul, Pak Jokowi Gak Butuh...

Gak Pake Santuy, Orang Demokrat Hajar Tengku Zul: Maaf Zul, Pak Jokowi Gak Butuh...

NUSAWARTA - Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean memberikan jawaban terkait ucapan Wakil Sekjen MUI Tengku Zulkarnain yang ingin membantu pemerintah jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) wafat.

Diketahui, dalam Channel Youtube Refly Harun, Senin (22/6), Zul menyatakan akan mendukung pemerintah kalau Ma'ruf Amin yang maju menjadi presiden.

Namun, karena Jokowi yang menjadi Presiden, dirinya pun hanya memberi dukungan separuh kepada pemerintah.

Terkait itu, Ferdinand mengatakan dengan tegas jika mereka yang bekerja di pemerintahan adalah orang-orang cerdas dan bukan orang yang hanya pandai berbicara.

"Maaf Zul, Pak @Jokowi tampaknya tak butuh bantuanmu karena disana banyak bekerja orang-orang yang cerdas yang cinta bangsanya, orang-orang yang gigih untuk majukan negerinya. Disana tak butuh sosok yang hanya bisa bicara, disana hanya perlu orang-orang yang mampu kerja," tulisnya dalam akun @FerdinandHaean2 di Twitter, Selasa (23/6/2020).

Sebelumnya, Zul juga mengatakan karena ada Presiden Jokowi, maka ia hanya bisa memberi dukungannya separuh saja kepada Maruf Amin.

Terkait itu, Refly Harun tampak sedikit kaget, "Wah ini pernyataan keras, nih."

"Saya memang begitu sama Kyai Maruf, saya kalo sama Kyai Maruf tanpa risau. Saya bergaul 22 tahun sama Kyai maruf beliau ketua umum, saya wakil sekjend," katanya.

"Tetapi saya enggak mau sama Pak Jokowi, karena di belakang Pak Jokowi siapa? Saya enggak cocok. Ada PDIP di situ kan saya enggak cocok," jelasnnya. [wrte]