Breaking

logo

June 30, 2020

Jokowi Marah Ancam Reshuffle Menterinya, Said Didu: Marah pun Ikut Prosedur Covid-19?

Jokowi Marah Ancam Reshuffle Menterinya, Said Didu: Marah pun Ikut Prosedur Covid-19?

NUSAWARTA - Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu turut mengomentari kemarahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi menyampaikan sinyal akan melakukan reshuffle terhadap menteri yang kinerjanya biasa-biasa saja di tengah pandemi COVID-19.

Dalam akun twiternya, Said Didu mengatakan marahnya Jokowi mengikuti prosedur Covid-19. Pasalnya pidato yang memperlihatkan kemarahan Jokowi dibuat tanggal 18 Juni dan baru dibuka tanggal 28 Juni, dengan jarak waktu 10 hari.

"Marah pun ilkuti prosedur Covic-19? Jaga jarak. Marah tgl 18 baru dibuka tgl 28-jarak waktu 10 hari. Hahaha," kata Said Didu dalam akunnya @msaid_didu.

Diketahui, ancaman Jokowi terkait reshuffle tersebut terungkap lewat video pernyataan Jokowi dalam sidang kabinet paripurna pada 18 Juni 2020.

Namun video baru dipublikasikan lewat channel Youtube Sekretariat Presiden Minggu kemarin (28/6/2020).

Jokowi mengaku sudah memikirkan langkah extra ordinary menghadapi krisis akibat pandemi Covid-19. Bisa dalam bentuk pembubaran lembaga hingga reshuffle kabinet.

Kemarahan mantan gubernur DKI Jakarta itu disebabkan dirinya jengkel masih ada menteri yang menganggap situasi krisis sebagai hal yang normal-normal saja. [ntrl]