Breaking

logo

June 25, 2020

Kelompok 212 Cs Demo di Tengah Pandemi, PSI Salahkan Anies yang Nggak...

Kelompok 212 Cs Demo di Tengah Pandemi, PSI Salahkan Anies yang Nggak...

NUSAWARTA - Politisi PSI Mohamad Guntur Romli ikut merespons aksi massa yang dilakuukan kelompok ANAK NKRI merupakan gabungan sejumlah ormas Islam, seperti Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) dan sejumlah ormas lainnya, di depan DPR, Rabu (24/6).

Menurut dia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah tidak peduli terkait peningkatan korban terinfeksi Covid-19 di wilayahnya lantaran tidak melarang aksi tersebut.

"Anies Baswedan sepertinya tidak peduli, karena Jakarta sudah tertinggi Covid-19," katanya kepada wartawan, Rabu (24/6/2020).

Ia pun menyesalkan tidak ada upaya untuk membendung aksi demonstras. Padahal, diketahui, wilayah DKI Jakarta saat ini masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Ia pun meyakini pihak yang terlibat aksi untuk rasa tidak memperoleh izin untuk menyampaikan aspirasinya di kawasan gedung DPR.

Lanjutnya, ia juga menilai FPI dan PA 212 selaku pendukung Anies tidak sulit menggelar aksi meskipun di tengah pandemi.

"Saya ragu ada izin resminya, tapi yang pasti mereka dukung Anies, makanya dibiarkan aksi seperti itu. Secara politik mereka dukung Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, makanya dibiarkan" jelasnya. [wrte]