Breaking

logo

June 30, 2020

Nasdem Pede, Siti Nurbaya, Johhny Plate, Syahrul Limpo, Aman!

Nasdem Pede, Siti Nurbaya, Johhny Plate, Syahrul Limpo, Aman!

NUSAWARTA - Sekretaris Fraksi Partai NasDem Saan Mustopa mengatakan rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan Reshuffle merupakan kebijakan dan hak prerogatif Presiden.

Karena itu, menurut dia, Presiden Jokowi pasti punya pertimbangan, evaluasi dan review terkait kinerja Menterinya di Kabinet Indonesia Maju.

"Ya kalau reshuflle kita serahkan saja ke presiden, presiden tentu punya banyak pertimbangan, punya banyak hasil evaluasi dan review terkait dengan kinerja para menterinya," katanya kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Lanjutnya, ia juga meyakini bahwa kinerja serta performa menteri dari Nasdem sangat baik. "Menteri-menteri NasDem sih sejauh yang kita pahami, mungkin subjektif ya pandangan kita cukup baik lah, perform lah kita. Seperti Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Komunikasi dan Informatika Johhny G Plate, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo itu kinerjanya performanya, perform bagus," ucapnya.

Namun, ia juga menyarankan agar Presiden untuk mendengarkan masukan dari berbagai pihak dalam mereshuffle kabinet.

"Tapi presiden perlu juga untuk mendengarkan publik, kan banyak hasil survei, ada hasil-hasil survei yang memang bersuara ini ada Reshuffle terkait dengan kinerja. Tetapi sekali lagi kita kembalikan karena ini hak prerogatif presiden," tukasnya. [wrte]