Breaking

logo

June 24, 2020

Ormas Islam Demo RUU HIP,Tengku Zul:Allah Takdirkan RUU HIP Satukan Kita,Rapatkan Barisan!

Ormas Islam Demo RUU HIP,Tengku Zul:Allah Takdirkan RUU HIP Satukan Kita,Rapatkan Barisan!

NUSAWARTA - Rangkaian aksi demo yang digelar oleh beberapa ormas Islam mendapat dukungan dari tokoh oposisi yang juga mantan Wakil Sekjen MUI, Tengku Zulkarnain.

Tengku Zul bahkan menyerukan seluruh umat islam di Indonesia untuk merapatkan barisan untuk berjuang menolak ideology komunis di tanah air.

“Kaum Muslimin Sekalian. Sekaranglah Waktunya Merapatkan Barisan. Allah Taqdirkan RUU HIP Menyatukan kita Semua, MUI se-Indonesia, Muhammadiyah, NU, Mathla'ul Anwar, Semua Ormasy Islam dan Seluruh Umat Islam se Tanah Air. Tetap Fokus Berjuang Tolak Idiologi Komunis. (Retwit Terus),” tulis Tengku Zul di akun Twitternya, Rabu (24/6/2020).

Sebelumnya diberitakan bahwa sejumlah ormas Islam menggelar aksi di depan Gedung DPR RI, Jakarta, siang ini. Mereka antara lain Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), dan sejumlah ormas Islam lain.

Aksi tersebut menuntut Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) ditarik dari Program Legislasi Nasional (Prolegnas).

Namun demo yang tadinya menuntut pembatalan RUU HIP malah bergeser menjadi desakan untuk memberhentikan Presiden Joko Widodo oleh PA 212.

Tuntutan tersebut dibacakan oleh Ketua Pelaksana Pergerakan Aksi PA 212 dkk Edy Mulyadi dalam orasinya.

"Kita minta mendesak agar MPR menggelar sidang istimewa untuk memberhentikan Presiden Jokowi," kata Edy dalam orasinya di depan gedung DPR.

Edy menuntut MPR menggelar sidang istimewa untuk menurunkan Jokowi. Dia menilai pemerintahan Jokowi membuka ruang yang besar bagi bangkitnya PKI.

"Kita mendesak sidang umum MPR untuk memberhentikan Jokowi sebagai presiden yang memberikan peluang yang besar bagi bangkitnya PKI dan Neo-Komunisme," tuturnya.

"Jadi kita tidak makar saudara, kita tidak sedang menggulingkan kekuasaan saudara, kita sedang tidak kudeta saudara, kita sebagai rakyat mendesak MPR untuk turunkan Jokowi oleh sidang istimewa MPR," sambung Edy. [netralnews]