Breaking

logo

June 25, 2020

Pak Jokowi, Segera Bangunkan Kiai Maruf, Jangan Berantem!

Pak Jokowi, Segera Bangunkan Kiai Maruf, Jangan Berantem!

NUSAWARTA - Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membangunkan peran Wakil Presiden Maruf Amin dalam penanganan pandemi virus corona atau Covid-19.

Sebab, menurut Fahri, dalam penanganan sebaran corona juga dibutuhkan dari unsur agama. “Bapak presiden yang terhormat, segeralah fungsikan ketua MUI cq. wakil presiden supaya agama secara massif bisa ikut tangani corona. Galang persatuan pak, jangan berantem!” cuitnya dalam akun Twitter pribadinya, Kamis (25/6). 

Lanjutnya, ia mengingatkan saat Jokowi memilih Maruf Amin akan menjadi pasangan sempurna bagi rakyat dan bangsa. Untuk itu, Jokowi harus membuktikan bahwa Maruf Amin memang benar-benar memiliki peran yang penting.

“Dia harus nampak membantu bapak dalam melihat peran penting agama. Kita kerahkan segala tenaga untuk melawan musuh bukan untuk melawan bangsa sendiri,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa negara bisa punya UU dan uang, tapi agama punya kitab suci dan ketaatan.  

“Jadi, pancasila adalah alat pemersatu bangsa bukan alat persengketaan,”

Sambung Fahri, “Lalu dimana ketua MUI Kiai Maruf yang sampai sekarang masih menjabat? Kenapa senyap? Kenapa kita tak kunjung bersatu? Kenapa kita tidak fokus saja selesaikan krisis kesehatan, lalu krisis ekonomi yang mengadang? Apakah kita sengaja menyongsong krisis sosial dan politik?” tukasnya. [wrte]