Breaking

logo

June 26, 2020

Politisi PDIP Datang ke Polda Metro, Tak Lama Lagi Pembakar Bendera Partai Bakal Disikat

Politisi PDIP Datang ke Polda Metro, Tak Lama Lagi Pembakar Bendera Partai Bakal Disikat

NUSAWARTA - Buntut dari aksi pembakaran bendera PDIP akhirnya benar-benar diproses hukum. Ketua Komisi III Herman Heri bahkan langsung menyambangi Mapolda Metro Jaya, Jumat (26/6/2020).

Aksi pembakaran bendera partai pimpinan Megawati Soekarnoputri saat aksi penolakan RUU HIP di depan gedung DPR itu memang membuat geram kader dan elite partai.

Dalam pertemuannya itu, Herman meminta Polda memproses kasus pembakaran bendera PDIP dalam aksi unjuk rasa penolakan RUU HIP di Gedung DPR RI itu.

“Kedatangan saya berdiskusi Kapolda dan Dirkrimum terkait persoalan pembakaran bendera PDIP, kami meminta aparat penegakan hukum untuk melakukan penindakan dan penegakan hukum yang berlaku,” kata Herman di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (26/6).

Tak butuh waktu lama ternyata, Polisi sudah mengantongi sejumlah bukti siapa saja terduga pelaku yang bakal diamankan dalam waktu dekat.

“Polri sudah profiling, sudah memiliki bukti-bukti pihak yang diduga melakukan (pembakaran), tapi untuk mengambil langkah-langkah harus ada laporan secara resmi dari pihak PDIP,” tuturnya.

Kendati demikian, kata Komisi yang membawahi institusi Bayangkara ini, pihaknya sama sekali tidak mengintervensi polri agara kasus tersebut segera diproses.

Herman sendiri meski sebagai Ketua Komisi III sekaligus anggota Fraksi PDIP mengaku tidak mengintervensi dalam penegakan hukum yang dilakukan polisi.

“Saya katakan, saya sebagai ketua Komisi III seolah-olah datang untuk mengintervensi Polri. Sama sekali tidak. Polri harus netral dan profesional,” tegasnya. [pjst]