TKA China Tiba di Indonesia, Fadli Zon Bandingkan dengan AS: Trump Larang Pekerja Asing, Lebih Nasionalis Mana? | NUSAWARTA | Berita Indonesia

Breaking

logo

June 24, 2020

TKA China Tiba di Indonesia, Fadli Zon Bandingkan dengan AS: Trump Larang Pekerja Asing, Lebih Nasionalis Mana?

TKA China Tiba di Indonesia, Fadli Zon Bandingkan dengan AS: Trump Larang Pekerja Asing, Lebih Nasionalis Mana?

NUSAWARTA - Politisi Gerindra Fadli Zon menganggap kedatangan ratusan TKA China di Indonesia bukti pemerintah tak penduli kepentingan nasional.

Itu terlihat kepedulian pada tenaga kerja lokal lebih dikesampingkan dengan lebih meloloskan masuknya pekerja asing ke Indonesia.

Fadli bahkan memabandingkan pemerintah Indonesia dengan pemerintah Amerika Serikat dalam sikapnya terhadap kepentingan nasional.

“(Presiden AS) Trump melarang pekerja asing agar pekerja AS tidak menganggur. RI mendatangkan pekerja RRC sementara banyak orang Indonesia masih menganggur. Lebih nasionalis mana?” ujar Fadli lewat akun Twitternya, Rabu (24/6/2020).

Fadli meminta negara lebih mementingkan kepentingan nasional dengan membuktikan pada keberpihakannya kepada tenaga kerja lokal.

“Pada akhirnya yang utama bagi sebuah negara adalah kepentingan nasional (national interest),” ujarnya.

Sebelumnya ratusan TKA China tiba di Bandara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara. Kedatangan mereka itu akhirnya disambut dengan demonstrasi warga sekitar yang menolak adanya TKA China.

Sekitar 500 TKA China itu pun dikawal kepolisian agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Namun bentrokan aparat dengan massa pun tak dapat dihindarkan hingga malam tadi. [pjst]