Belum Terima Info Soal Reshuffle Kabinet, PDIP Aman? | NUSAWARTA | Berita Indonesia

Breaking

logo

July 1, 2020

Belum Terima Info Soal Reshuffle Kabinet, PDIP Aman?

Belum Terima Info Soal Reshuffle Kabinet, PDIP Aman?

NUSAWARTA - Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga mengatakan pihaknya belum menerima informasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait ancaman akan me-reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Ia mengatakan, bahwa Jokowi akan memberitahu kepada para ketum partai jika akan melakukan perombakan.

"Karena kalau ada seperti itu (reshuffle), pasti akan ada pemberitahuan kepada ketua umum, mengajak ketua umum bertemu. Sampai saat ini, secara resmi ataupun secara nonformal kami belum melihat itu," katanya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (30/6).

Menurut dia, reshuffle kabinet bukan hal yang salah. Bahkan, ia mengibaratkan perombakan kabinet seperti permainan sepak bola yang memerlukan penggantian pemain.

"Kalau dalam bermain sepak bola beliau memerlukan penggantian pemain atau pergantian profesional yang mengerjakan tugas-tugas, itu kan sah-sah saja," ujarnya.

Menurut dia, Jokowi memiliki karakter dalam menyampaikan pesan kepada beberapa orang. "Masing-masing pemimpin mempunyai karakternya sendiri, dan menurut kami ini hal-hal yang sangat wajar apa yang disampaikan kemarin," ujar Eriko. [wrte]