Breaking

logo

July 1, 2020

HUT ke-74, Polda Metro Pamer Sederet Kasus Besar yang Berhasil Diungkap Selama Pandemi

HUT ke-74, Polda Metro Pamer Sederet Kasus Besar yang Berhasil Diungkap Selama Pandemi

NUSAWARTA - Polda Metro Jaya telah menggelar Upacara Hari Bhayangkara ke-74 di Gedung BPMJ, Jakarta Selatan. Acara yang diselenggarakan secara virtual itu merupakan rangkain peringatan hari ulang tahun Bhayangkara yang jatuh pada setiap 1 Juli.

Di tengah momentum itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana membeberkan sederet kasus besar yang pernah dungkap pihaknya selama masa panemi Covid-19.

Salah satunya, kasus Pedofil dan penipuan Bit Coin yang melibatkan buronan FBI WNA asal Amerika Serikat.

“Pengungkapan kasus-kasus menonjol itu mendapat apresiasi dari Kementerian terkait, antara lain mendapat penghargaan dari Legal Atase FBI dan Kementerian PPPA RI,” kata Nana di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (1/7).

Selain itu, kata Nana, selama pandemi pihaknya juga kerap menyelenggarakan bakti sosial pemberian sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, juga menyelenggarakan rapid tes dan pembagian masker serta APD secara gratis kepada masyarakat dan tenaga medis Rumah Sakit Rujukan Covid-19

“Rapid tes secara gratis dilakukan terhadap 1.392 orang dengan hasil non reaktif,” ungkap Nana.

Tak hanya itu, lanjut Nana, anggota juga rutin menggelar operasi Kepolisian Aman Nusa II salama pandemi guna memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang beberapa pekan lalu diterapkan.

“Kita juga mendukung Pemda DKI Jakarta dalam penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” tandasnya. [pjst]