Breaking

logo

July 1, 2020

Terkuak! Ini Alasan Rocky Gerung Jarang Muncul Lagi di ILC TV One

Terkuak! Ini Alasan Rocky Gerung Jarang Muncul Lagi di ILC TV One

NUSAWARTA - Banyak yang mempertanyakan kenapa Pengamat politik Rocky Gerung sudah jarang jarang muncul dalam program Indonesia Lawyers Club atau ILC yang disiarkan oleh TV One.

Padahal, dia kerap menyita perhatian publik lewat celetukan-celetukannya yang keras menyentil pemerintah.

Rocky Gerung yang kritis dianggap sebagai narasumber idola dalam acara ILC TV One.

Bahkan sampai muncul seruan No Rocky No Party kalau Rocky Gerung tak dihadirkan.

Atas alasan itu, ada dugaan TV One sengaja mem-banned Rocky Gerung lantaran terlalu kritis.

Menanggapi tuduhan itu, Penanggung Jawab Program ILC TV One, Andri menegaskan pihaknya tidak pernah memblokir Rocky Gerung.

Kata dia, alasan Rocky Gerung jarang tampil semata-mata karena faktor kesibukan. Begitu juga kata dia dengan tokoh lainnya yang belakangan jarang muncul.

"Rocky Gerung tak pernah di-banned. Kenapa nggak muncul lagi? tentu narasumber itu punya kesibukan masing-masing, jadi bukan cuma Rocky Gerung saja ada juga narasumber lain yang belakangan jarang tampil di ILC, ada Fahri Hamzah juga Fadli Zon,” kata Andri dari webinar kanal YouTube Talk Show tvOne, Selasa (30/6/2020).

Kata dia, setiap minggunya tim ILC TV One memilih narasumber yang cocok dengan isu yang tengah dibahas. Hal ini kata dia menjadi pertimbangan lain Rocky Gerung tidak diundang.

"Kan nggak tiap minggu juga ada tema-tema yang cocok (untuk narsum). Kita nggak bisa sembarangan undang apa pun temanya narasumbernya dia. Rocky Gerung tak pernah di-banned, dan kita tidak pernah nge-banned narsum siapa pun," ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa kriteria pemilihan narasumber itu tak hanya berlaku bagi Rocky Gerung namun juga tokoh lainnya.

"Kenapa dia jarang tampil karena tema-tema yang kita hadirkan selama ini mungkin nggak cocok cama Rocky. Biasanya kalau ada tema yang pas kita undang, siapapun nggak cuma Rocky. Kita tak bahas nama per nama, narsum itu nggak bisa sembarangan," tegasnya. [lwjstc]